Unik, Gelar Karya Kewirausahaan SMA N 1 Parakan di CFD Temanggung

Minggu, 26 Februari 2023 siswa kelas 10 SMA N 1 Parakan melaksanakan Gelar Karya P5 dengan tema Kewirausahaan. Kegiatan ini bekerjasama dengan panitia CFD Temanggung. 
Tujuan diselenggarakan kegiatan ini di CFD adalah melatih percaya diri siswa untuk menawarkan produk kepada konsumen secara langsung. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Rahtikawati, S.Pd. selaku koordinator tema kewirausahaan. 
"Kegiatan gelar karya kali ini, kami laksanakan di luar sekolah sesuai dengan tema kewirausahaan. Harapannya siswa bisa melatih percaya diri, melatih skill marketingnya untuk menawarkan produk kepada masyarakat umum yang notabene tidak ia kenal sebelumnya".
Produk yang ditawarkan oleh siswa adalah jajanan tradisional yang dimodifikasi dan ramah lingkungan. Beberapa produk yang dibuat antara lain, klevan (klepon berbagai varian), es nangka klelep, tacocel (tortila pecel), dan masih banyak yang lain.
Selain menawarkan produk, siswa SMAN 1 Parakan juga berkesempatan untuk unjuk bakat. Tari Wulang Sunu yang ditampilkan oleh perwakilan kelas X-7 cukup menarik perhatian pengunjung CFD. Puncaknya, pengunjung sangat terpukau dengan penampilan Fashion Street Shibori yang diperagakan oleh 24 model.