NEWS UPDATE :  

Berita

Dukung Program SKS, Guru SMANPA Ikuti Bimtek UKBM

Salah satu program unggulan yang akan SMANPA laksanakan pada tahun ajaran baru nanti adalah Sistem Kredit Semester (SKS) pada pembelajaran kelas 10. Untuk menyiapkan SDM guru yang mumpuni, SMANPA menggelar Bimbingan Teknis penyusunan Unit Kegiatan Belajar Mengajar (UKBM). Bimtek ini dilaksanakan pada Jumat (13/03/2020) dan diikuti oleh seluruh guru SMANPA. 



Retno Herwanti (Kepala SMANPA) mengatakan bimtek ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program SKS semester depan, harapannya guru mendapat gambaran dan motivasi untuk melaksanakan pembelajaran berbasis SKS. Pembelajaran dengan SKS ini menurutnya dapat menguntungkan siswa yang memiliki potensi untuk masuk dalam kelas pembelajar cepat, sehingga dimungkinkan siswa dapat lulus dalam jangka waktu dua tahun.

SES Rini sebagai pembicara bimtek memberikan arahan untuk penyusunan UKBM ini. Rini memberi penjelasan bahwa UKBM adalah modul bagi siswa yang diberikan tiap kali akan masuk pada Kompetensi Dasar (KD) baru. 

Salah satu guru Bahasa Indonesia SMANPA, Hajar Arohmah mengaku sangat antusias dengan pelaksanaan bimtek, karena dapat mengetahui cara menyusun UKBM yang sesuai standar. Hasil bimtek tersebut adalah penyusunan UKBM untuk setiap mapel.